LIPUTAN KEGIATAN

BAKTI SOSIAL WUJUD PEDULI KASIH

Ketum OSIS Menyerahkan Bingkisan
Pada tanggal 16 Januari 2012, rombongan OSIS SMANTI meluncur menuju Panti Asuhan Tahfidzul Quran di desa Balegondo, Ngariboyo-Magetan. Dengan mengendarai mobil SMANTI rombongan OSIS yang diwakili oleh Yusuf, Thoriq, Nanto, Ana, Nilam, dan Alika bermaksud untuk mengadakan bakti sosial ke panti asuhan tersebut. Sebelumnya pihak dari OSIS telah mengumpulkan sumbangan dari seluruh warga SMANTI, mulai dari baju, uang, dan bahan makanan. Baksos ini diadakan sesuai program kerja OSIS 2011/2012. Adapun yang dipercaya sebagai ketua panitianya adalah Thoriq dari kelas XI IA2. “Kami mengadakan silaturahmi ini dengan tujuan agar kami dapat berbagi”, papar Thoriq pada kru Ria Air.


Berpose Bersama Anak Yatim Piatu
Acara pertama diawali dengan sambutan dari pihak panti asuhan yang diwakili oleh Bapak Suwaji S.Ag selaku ketua panti tersebut. Kemudian dilanjut dengan sambutan dari pihak OSIS SMANTI yang diwakili oleh Yusuf selaku ketua OSIS. Setelah selesai memberi sambutan, pihak panti memanggil anak asuhnya yang berjumlah lebih kurang 30 anak. Terasa sekali kehangatan di tengah-tengah keakraban yang baru terjalin tersebut. Canda tawa dari sela bibir mereka, anak panti tidak pernah mengeluh.
Tidak terasa waktu pun harus berlalu. Rombongan OSIS SMANTI pun segera beranjak dari panti asuhan tersebut. Namun sebelum rombongan dari OSIS SMANTI pulang, dari pihak panti asuhan memberikan tali asih berupa dua buah gambar karya anak panti sendiri. Sungguh, betapa keakraban antara kedua pihak semakin erat dan penuh makna. Tak lupa pesan dari pihak panti asuhan sebelum kami pulang, “Semoga acara ini bisa berlanjut dan tak hanya hari ini saja”.

                                Ade XI IA2 & Chimi XI IA 4


Tidak ada komentar:

Posting Komentar