LIPUTAN KEGIATAN


BELAJAR BERFIKIR JURNALIS
Dari kiri kekanan: S.Tejo Kusumo(Sastrawan), Sarno, S.Pd (Moderator), Syukur A. Mirhan (Novelis)
Pembaca, hari ini crew Ria Air di tugasin buat ngeliput diklat jurnalistik nich. Pada pelaksanaan kali ini ada yang berbeda dengan diklat sebelumnya. Pada tahun 2012, Ria Air menggandeng partner lain untuk melaksanakan diklat yaitu teman-teman dari formasi.
Acara ini dilaksanakan pada hari kamis 12 Januari 2012 di aula SMANTI. Acara dimulai pukul 07.30 dan ditutup tepat pukul 13.00 WIB, dihadiri sekitar 200 peserta dari berbagai kelas dan beberapa tamu undangan dari sekolah lain di Kabupaten Magetan dan  tema yang di usung adalah “Mewujudkan Generasi Jurnalistik, Kritris dan Idealis.
Diklat yang diselenggarakan tahun ini memang berbeda dari tahun sebelumnya. Semula hanya mengundang satu narasumber.
Namun sekarang tidak hanya satu narasumber yang di undang, melainkan dua sekaligus. Salah satu narasumber yang kita undang mungkin masih terasa asing, beliau adalah Bapak Abdul Syukur alias Syukur A. Mirhan. Bapak yang masih menggeluti perkuliahan pasca sarjana (S2) ini terkenal setelah buku-buku karya di terbitkan sekitar lima bulan lalu. Untuk narasumber berikutnya, mungkin sudah pernah kita dengar. Beliau adalah Bapak S.Tejo Kusumo, Sastrawan yang telah melanglang buana. Yang buku-buku karyanya sudah banyak beredar di masyarakat.
             Acara berlangsung sesuai rencana dan sangat meriah ketika narasumber merayu salah satu peserta diklat. Ternyata antusias peserta sangatlah baik. Tetapi, hal yang paling penting dari kegiatan diklat ini adalah materi pengembangan jurnalistik disamping ada lelucon dan gombalan, Para siswa diberi tips agar tidak macet saat menulis, Selain memberikan materi, narasumber juga memberikan buku-buku karyanya bagi siswa yang bertanya tentang materi yang di sampaikan. Ternyata narasumber kita ini baik lho, bagi peserta yang nggak kebagian bertanya, bisa juga kok dapat buku-bukunya. Tapi enggak gratis lah, harus beli, Walaupun demikian, apabila kita beli tetap ada diskon.
             Semoga diklat kali ini menjadi acara rutin majalah Ria Air dan ke depannya akan lebih baik dan lebih bermakna. Amin. Yupz, sekian sobat Ria, sampai ketemu tahun depan. Bye-Bye.

                                Ima’XI IPA6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar