LIPUTAN KEGIATAN


LONG MARCH DE SOCO
 
Hai sobat Ria, apa kabar nih? Mau tahu nggak ada acara apa di awal tahun 2012 ini? Kalau nggak tahu kita tahu deh. Simak yuk!
Tanggal 7 Januari 2012, pramuka Smanti atau yang lebih dikenal dengan nama Arscouti ini mengadakan kegiatan long march. Long march ini dimaksudkan untuk melatih adik-adik mencintai alam sesuai dharma pramuka yang kedua dan sekaligus melatih kekuatan fisik. Rute yang dilalui yaitu start dari Smanti, menuju Monumen Soco di Bendo, kemudian finish di Smanti.
Kenapa Monumen Soco? “Agar menumbuhkan jiwa nasionalis dari adik-adik kelas X dan tentunya menghimbau agar mereka tidak melupakan sejarah begitu saja”, papar Febryan selaku ketua panitia. Lalu gimana ya kegiatannya? Namanya aja long march, pastinya adik-adik harus berjalan kaki menempuh jarak yang telah ditentukan oleh bantara”, tambahnya. ”Mereka start pukul 08.00 dari Smanti.

Bagaimana dengan adik-adik selama di perjalanan nih? Awalnya mereka semangat sewaktu mulai berjalan.  Mereka berjalan sambil bersenda gurau dengan teman satu sangganya. Di tengah perjalanan di bawah terik matahari yang begitu menyengat kulit, adik-adik mulai terlihat payah. Sehingga ada beberapa dari mereka yang terpaksa menghentikan perjalanan. “Rasanya capek sekali menempuh perjalanan yang begitu panjang dan melelahkan, tapi tetep seru kalau bareng temen-temen”, ungkap salah satu peserta pada krew Ria Air.
Akhirnya sampailah mereka di Monumen Soco, moment itu dimanfaatkan adik-adik ­­untuk istirahat dan makan siang. Setelah beristirahat mereka kembali melanjutkan perjalanan. Dengan langkah yang sedikit gontai dan semangat yang tersisa, mereka dapat menyelesaikan rute yang telah diberikan  tepat pukul 14.00. Sesampainya di Smanti mereka beristirahat dan menikmati makanan untuk mengembalikan tenaga mereka yang terkuras selama perjalanan. Setelah dirasa cukup waktu istirahat yang telah diberikan, kini waktunya adik-adik untuk pulang. Sayonara… sayonara… sampai berjumpa pulang!

C_Arscouti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar